Rachel Vennya Ditetapkan Menjadi Tersangka, Tiga Orang Ini Juga!

Rachel Vennya kini tengah terjerat kasus kabur dari karantina. Di mana seharusnya ia melakukan karantina selama lima hari, namun dikabarkan ia kabur dengan dibantu oleh orang dalam.

Status tersangka pun ditetapkan untuk Rachel Vennya, hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Yusri Yunus.

Kasus kabus karantina ini bukan hanya menjerat Rachel Vennya saja, namun kekasihnya yakni Salim Nauderer, dan manajernya Maludia Khairunnisa juga menjadi tersangka.

Dalam masalah yang sama, Yusri pun menegaskan kalau satu orang lainnya juga sudah ditetapkan menjadi tersangka. Sosok itu merupakan orang yang membantu Rachel Vennya dan dua rekannya kabur saat berada di Bandara Soekarno Hatta.

Penetapan tersangka kepada empat orang ini berdasarkan kepada hasil dari gelar perkara pada Rabu (31/11/2021) yang dilakukan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Yusri juga mengatakan kalau penyidik akan memanggil keempat tersangka untuk melakukan pemeriksaan pertama mereka sebagai tersangka. Pemanggilan direncanakan akan dilakukan pada hari Senin (8/11/2021).

Terkait dengan kasus kabur dari karantina ini, diketahui baik Rachel Vennya atau pun kekasih dan manajernya sudah diperiksa sebanyak dua kali.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, kaburnya Rachel Vennya dari karantina bersama dengan kekasih dan manajernya ini dibantu oleh oknum TNI berinisial FS dan IG. Mereka adalah oknum yang bertugas di Bandara Soekarno Hatta dan juga Wisma Atlet.

Dua oknum yang membantu kaburnya Rachel Vennya kini sudah dinonaktifkan dari bagian Komando Tugas Gabungan Terpadu Covid-19 dan mereka juga sudah dikembalikan ke satuan mereka masing-masing.

Berhubungan dengan kasus yang masih berjalan ini, Kodam Jaya yang juga merupakan Komando Tugas Gabungan Terpadu Covid-19 mengonfiirmasi kalau Rachel Vennya kabur dari karantina setelah ia pulang bepergian dari Amerika Serikat bersama dengan Salim Nauderer dan juga Maulida Khairunnisa.

Banyak yang mengabarkan kalau ini bukan kali pertamanya Rachel Vennya kabur dari karantina, di mana sebelumnya ia juga pernah diduga kabur saat kembali dari liburan di Dubai bersama dengan Salim Naureder.

Rachel Vennya mengaku kalau ia kabur dari karantina karena sudah tidak tahan untuk segera bertemu dengan anaknya. Ini tentu bukan alasan yang baik untuk melawan hukum.

Kasus ini membuat Rachel Vennya dan tiga orang lainnya melanggar Pasal 93 Undang Undang RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan dan juga Pasal 14 Undang Undang Nomor 4 Tahun 1984 mengenai Wabah Penyakit Menular.