Shanju Eks JKT48 Ikut Gemas Lihat Kekasihnya Tersingkir di Olimpiade Tokyo 2020

Jonatan Christie harus tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020 usai menelan kekalahan dari atlet bulu tangkis Cina, Shi Yu Qi, di babak 16 besar cabang bulu tangkis nomor tunggal putra. Ia harus kalah dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 9-21.

Dalam pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Kamis 29 Juli 2021, Jonatan sempat memimpin dua poin pertama atas Yu Qi. Namun, poinnya terhenti saat Yu Qi berhasil menguasai jalannya pertandingan. Skor 11-4 untuk Yu Qi didapat hingga interval game pertama.

Setelah jeda, Jonatan berusaha keluar dari tekanan Yu Qi. Ia baru bisa memutus laju skor Yu Qi saat pukulan pemain Cina urutan sebelas dunia itu melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali, Jonatan bisa meraih poin dari smash kerasnya.

Namun, ia tetap gagal mendekati perolehan skor Yu Qi. Skor 11-21 untuk kekalahan Jonatan di gim pertama.

Di awal gim kedua, Shi Yu Qi tak mengendurkan serangan. Pukulan dan smashnya beberapa kali merepotkan Jonatan. Namun, beberapa kali ia melakukan kesalahan antisipasi yang membuat pebulu tangkis Indonesia nomor tujuh dunia itu unggul dengan skor 4-2.

Sayangnya, Jonatan juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Pukulan smash dan pengembalian bola beberapa kali keluar bidang permainan.

Skor mulai berbalik 6-5 untuk Yu Qi. Setelahnya, pebulu tangkis 23 tahun itu kembali gagal menguasai permainan. Interval gim kedua menjadi milik Shi Yu Qi dengan keunggulan 11-7.

Seusai jeda gim kedua, Jonatan tak mampu keluar dari tekanan. Ia hanya mampu menambah satu poin, sedangkan Shi Yu Qi bisa memanfaatkan sejumlah kesalahan Jonatan dengan membuat keunggulan jauh dengan skor 20-8. Akhirnya, gim kedua ditutup Shi Yu Qi dengan skor 21-9.

Dengan hasil ini, Jonatan gagal mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting dan dua wakil di nomor ganda, yaitu Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan untuk terus melaju di Olimpiade Tokyo.

Shanju Eks JKT48 telah cukup lama menjalin hubungan asmara dengan atlet bulu tangkis Jonatan Christie. Ketika sang kekasih berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, tentu saja Shanju memberikan dukungannya.

Terlihat beberapa kali pemilik nama Shania Junianatha itu melontarkan dukungan penuhnya kepada atlet yang akrab disapa Jojo melalui akun Twitter miliknya, @shanju. Sayangnya, kini perjuangan Jojo harus berakhir.

Jojo gagal lolos ke perempat final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Ia disingkirkan jagoan China, Shi Yu Qi di babak 16 besar yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis 29 Juli 2021. Hal itulah yang membuat Shanju gemas.

Terlihat setiap kali Shanju membahas pertandingan kekasihnya, ia selalu diliputi perasaan waswas. Misalnya saja pada cuitan pada Rabu 28 Juli 2021 lalu.

“Ayooo jauhin lagi skornyaaaa. Biar gak pusing ini kepala Kepala meledak,” tulis Shanju. “Udah cukup ya… besok jangan gini lagi plisplis Tangan melipat Puji Tuhan,” lanjutnya.

Selain itu, Shanju juga mengungkapkan perasaan tegangnya selama menyaksikan sang kekasih bertanding.

“Fokus fokus yang penting tenang jangan buru2!!!!!!! Gw siapa si sok iye bgt sok berkomentar WKWKWK,” kicau Shanju.

Ketika Jojo kalah dari atlet China pada Kamis kemarin, Shanju pun mengaku kecewa sekaligus gemas dengan hasil yang diraih. Namun begitu, ia tetap mengerti bahwa sang kekasih sudah berjuang dengan sangat keras.

“Di satu sisi gemas sekali, tapi di satu sisi yaudah belom rezeki. Sekecewa2nya kt ga ada apa2nya sama kecewanya dia,” ungkap Shanju.